SlameTux

Asus ZenPower, Kecil dan Bertenaga

16 Jul 2015 - 15:49 WIB

Kini, semua hal yang dulunya hanya bisa dikerjakan melaui komputer, sekarang sudah tergantikan dengan yang namanya smartphone. Mulai dari menulis dokumen di word, membuat slide presentasi, membuat laporan keuangan, membuka browser, cek email, update status di sosial media, ngeblog, dan lain sebagainya.

Sebagai seorang blogger yang suka dengan aktivitas di dunia maya a.k.a online. Segala aktivitas tersebut harus ditunjang dengan gadget yang memadai, ya setidaknya memadai buat saya lah. Walaupun smartphone sekarang batreinya gede-gede kapasitasnya, namun hal tersebut tidak menjamin smartphone awet dan nyala terus. Terlebih ketika menghadiri event dan mengharuskan para peserta untuk livetweet dan tweetpict, terkadang ada yang membuat kontes liveblogging.

Tak menutup kemungkinan kita lupa melakukan isi ulang batrei smartphone yang kita miliki, dan ujung-ujungnya pada saat menghadiri acara (misal launching produk) tiba-tiba lowbat. Perasaan bingung dan gundah gulana akan menghampiri kita, akan bingung nyari colokan ya syukur-syukur kalo dapet colokan. Mau pinjam powerbank temen eh dipakai semua. Alhasil hanya bisa melongo dan berharap ada keajaiban datang, ya inilah yang sering terjadi pada saya ketika masih memiliki hp lowend. Hehe :D

Tidak mau kan kejadian seperti di atas terjadi pada anda juga? Terus solusinya bagaimana? Ya solusinya ada bsnyak sih, misal sebelum berangkat harap mengisi ulang batrei smartphone anda. Kalau misalnya lupa, ya bawa aja charger kali aja di tempat acara ada colokan. Kalau misalnya tidak ada juga colokannya ya harus pinjam powerbank ke temen (setidaknya ketemen yang punya powerbank). Nah apesnya lagi kalau misalnya pb temen semua dipake ya harus mempersiapkan sebelumnya a.k.a membeli sendiri powerbanknya.

Yang terakhir kayaknya tips paling jitu biar tetap aman ketika melakukan liputan pada saat acara. Yuph, apalagi kalau bukam membeli atau memiliki sendiri yang namanya powerbank. Powerbank merupakan nyawa darurat untuk gadget kita. Saat ini banyak beredar powerbank yang murah dengan kapasitas yang besar, tapi terkadang kualitasnya yang kurang. Jadi gali informasi yang banyak sebelum membeli, karena saat ini banyak beredar powerbank kw dan kualitasnya beda jauh dengan aslinya.

Misalnya saja ya, asus mengeluarkan produk barunya yang berupa powerbank dengan design minimalis, simple, dan juga bertenaga. Yuph apalagi kalau bukan asus zenpower, ukurannya memang kecil. Mungkin bisa dibilang hanya seukuran kartu kredit, tapi memiliki body metal dan kapasit sebesar 10050 mAh. Gahar juga ya? Tumben nih punya powerbank? Kapan beli? Berapa harganya? Dan beli di mana? Seperti itulah sekelumit pertanyaan dari teman-teman mulai kemarin.

Baiklah akan saya jelaskan, sebenarnya powerbank ini didapat tidak dengan cara dibeli. Terus dapet dari mana? Mencuri? Eh enak aja, powerbank ini diberi. Pasti gak percwya ya? Ya powerbank ini ini memang bener-bener diberi. Dan banyak yang bertanya juga, bagaimana cara mendapatkannya? Bagi-bagi donk!

Ceritanya begini, kan saya punya teman di fb namanya mbak Echa. Dia posting link yang isinya GA asus zenpower ini. Sayapun ikut-ikutan kali ajs bisa dapet nih pb, dan banyak blogger lain juga ikutan. Tinggal ngisi nama, alamat, nomor telpon, blog, email, dll. Ketika blogger yang lain udah pada dapat dan ternyata hanya saya yang tidak dapat, karena selama sebulan tidak ada kabar. Baru kemarin saya ditelpon oleh pihak JNE bahwa ada paket buat saya di kantor dan sudah lebih dari sebulan berada di sana. Terima kasih mbak Cha :*

Keesokan harinya (hari ini), saya melakukan sesi foto-foto dan percobaan terhadap hp saya yang batreinya berkapasitas 3ribuan mAh sebagai referensi ulasan di blog saya. Berikut adalah penampakan dari Asus ZenPower.

Konon katanya ZenPower diproduksi dalam berbagai warna, yakni hitam, biru, pink, gold, dan silver. Nah kebetulan saya dapetnya yang warna gold.

ZenPower memiliki design yang elegan dan body yang terbuat dari metal, sehingga pada saat digenggam rasanya dingin

Tak tanggung-tanggung, ZenPower memiliki kapasitas yang lega yakni 10050 mAh. Benar-benar sang cabe rawit

Di isi yang berseberangan terdapat satu tombol power, satu slot USB, satu slot charge, dan empat lampu led

Jika dibandingkan dengan SIM (karena tidak ada kartu kredit), ukurannya mungkin tak jauh berbeda. Ukuran ZenPower hanya seperti ukuran Credit Card.

Untuk foto yang di atas, bukan karena tangan saya yang terlalu besar. Tapi karena memang ukuran powerbanknya yang terlalu kecil.

Kecil kan ukurannya? Tapi gede donk kapasitasnya? Ya dengan berat 215 gram dan memiliki ukuran yang kecil seukuran kartu kredit, serta body yang terbuat dari metal, ZenPower nyaman digenggam dan tidak bikin panas. Selain itu tidak perlu repot memikirkan tempat penyimpanannya, karena bisa diletakkan di saku baju atau saku celana. Simple dan praktis, tentunya juga bisa dibawa kemana-mana tanpa bikin repot penggunanya.

Slot bawah (USB) untuk melakukan pengisian ke smartphone yang kita miliki.

Slot atas untuk pengisian daya ke powerbank itu sendiri

Tanpa menyebutkan merk, baterai hp saya kapasitasnya sekitar 3000an mAh. Terus apakah cukup powerbank sekecil itu untuk memasok tenaga ke dalam baterai hp saya? Jawabannya “sangat cukup”, karena Asus ZenPower memiliki kapasitas sebesar 10.050 mAh, berarti bisa mengisi hp saya sampai tiga kali. Baterai yang dipakai di powerbank ini adalah Japanese Panasonic Lithium-ion rechargeable. Makanya sangat cukup untuk bikin hp saya tetap menyala selama 24 jam penuh.

Bisa dilihat pada jam 07.54 indikator baterai di pojok kanan atas menunjukkan 84% pada saat belum dilakukan pengisian.

Jam 07.55 dilakukan proses pengisian, dan indikator baterai masih di angka 84%.

Dua menit kemudian pada jam 07.57 indikator baterai sudah mengalami peningkatan menjadi 85%. Jadi pengisian smartphone saya bertambah setiap 2 menit.

Jadi asumsi saya untuk melakukan pengisian dari 0% hingga 100% memakan waktu sekitar 3jam dan bahkan bisa kurang karena hp saya bisa fast charging. Ketika kita melakukan pengisian atau charge, biasanya kan sering lupa tuh dan gak tau penuhnya kapan. Jadi sering hilaf meski sudah 100% tetap tidak dicabut, tapi jangan khawatir karena ZenPower sudah tersedia fitur Asus PowerSafe yang nantinya akan mematikan powerbank secara otomatis ketika baterai sudah penuh.

Bisa 24 jam nih hp nyala terus. Bagaimana, tertarik untuk memiliki powerbank yang keceh seperti ini? Ya beli donk! Hahaha… Untuk info harga dan detail dari spesifikasi bisa dilihat langsung di Asus Store! Terima kasih (^_^)


TAGS  


Author

Blogger yang berasal dari sebuah pulau di ujung timur Surabaya, sebut saja Pulau Madura, dengan segala keterbatasan untuk terus bisa berbagi informasi dengan sesama. Aktif di berbagai jejaring sosial sebagai traveller, fotografer, designer, content writer, dan buzzer. Serta memiliki hobi jalan-jalan, fotografi, desain, dan mengulas sebuah produk / jasa.

Recent Post

Recent Comments

Archive