SlameTux

Perbedaan Hosting Berbayar dan Hosting Gratis

5 Oct 2015 - 20:31 WIB

Hosting berbayar ataupun gratis memang sudah banyak di Indonesia. Kedua hosting tersebut memang mempunyai kelebihan ataupun kekurangan sendiri–sendiri. Dari segi fitur memang sangat diunggulkan hosting Indonesia berbayar dibanding dengan hosting Indonesia gratis. Berikut merupakan perbedaan antara hosting Indonesia berbayar dan hosting Indonesia gratis:

 

  1. Sistem keamanan data yang ada di dalam hosting merupakan hal yang menjadi perhatian. Karena pada hosting berbayar keamanan bagi data sudah dijamin karena hosting berbayar biasanya akan sering melakukan back up. Jadi apabila sewaktu–waktu data terhapus ataupun hilang masih bisa di temukan lagi pada back up. Berbeda dengan hosting gratis, keamanan yang di sediakan belum seperti pada hosting berbayar. Jadi apabila server hosting gratis mengalami corrup data maka semua data hostingan akan hilang semua.
  2. Hosting berbayar sudah pasti menggunakan sever yang tidak asal–asalan. Dengan server dengan kualitas yang baik tak khayal bila web hosting berbayar juga menawarkan fitur–fitur yang banyak dan jarang mengalami gangguan. Berbeda dengan hosting gratis, server yang di gunakan kebanyakan sering mengalami gangguan dan itu pasti akan berefek pada pada hostingan pelanggannya. Fitur yang di tawarkan pun cenderung fitur yang standar saja.
  3. Pada hosting gratis akan terdapat banyak iklan akan tetapi hasil pendapatan dari iklan tersebut yang memperolehnya adalah perusahaan hosting gratis yang digunakan bukan si pelanggan. Pelanggan juga tidak memiliki hak akan iklan yang ada di dalam hostingannya, karena itu semua sudah di atur oleh perusahaan hosting gratis tadi.
  4. Pada hosting berbayar pelanggan akan mendapatkan banyak dukungan teknis dari perusahaan penyedia layanan hosting yang digunakan dengan itu pelanggan bisa mendapatkan banyak manfaat seperti bantuan yang didapatkan pelanggan ketika mereka mengalami masalah pada hostingnya. Berbeda dengan hosting gratis, perusahaan sudah lepas akan masalah yang dihadapi pelanggannya. Jadi apabila hostingan pelanggan mengalami masalah pelanggan harus menemukan sendiri apa masalahnya dan juga menentukan jalan keluar terbaik untuk hostingannya.

Nah, sudah tahu akan memilih hosting Indonesia berbayar atau hosting Indonesia gratis? Tenang saja untuk memenuhi kebutuhan web anda, DomaiNesia menyediakan hosting murah dengan kualitas terbaik sehingga anda akan memiliki web dengan hosting yang berkualitas.


TAGS   Murah / Indonesia / Hosting / DomaiNesia /


Author

Blogger yang berasal dari sebuah pulau di ujung timur Surabaya, sebut saja Pulau Madura, dengan segala keterbatasan untuk terus bisa berbagi informasi dengan sesama. Aktif di berbagai jejaring sosial sebagai traveller, fotografer, designer, content writer, dan buzzer. Serta memiliki hobi jalan-jalan, fotografi, desain, dan mengulas sebuah produk / jasa.

Recent Post

Recent Comments

Archive