SlameTux

Bug di #newblogdetik

2 Sep 2015 - 05:58 WIB

Assalamu’alaikum

 

Hari ini adalah hari kedua pengujian #newblogdetik, ya pengujian ini saya lakukan agar blogdetik semakin baik lagi. Ini bukan sok tau ya, tapi yang jelas tim IT dari blogdetik lah yang lebih tau.

 

Seperti biasa, saya membuka halaman blog saya. Dan tampilannya tetap sama seperti di bawah ini:

Kemudian buka di salah satu postingan, misalnya ya yang terlihat di Screen Shot di atas. Dan akan tampil seperti di bawah ini:

Perhatikan baik-baik lingkaran merah dengan teks “home”, nah setelah itu diklik pikir saya akan di-redirect ke halaman utama #newblogdetik (saya kira akan di-redirect ke halaman utama blog saya). Tapi bukan itu permasalahannya, permasalahannya setelah klik “home” muncul seperti ini:

 

Ternyata prediksi saya salah, tautan yang dituju bukan halaman utama dari #newblogdetik melainkan ke “index php”. Alhasil muncul seperti ini:

 

Kemudian disuruh untuk melanjutkannya, dengan mengklik tombol ” Kembali ke blogdetik”. Setelah ditekan, muncul notifikasi lagi kalau tautan “www.blog.detik.com” tidak tersedia.

 

Solusinya, hapus kata “www.” dan langsung saja di-redirect ke “blog.detik.com” pasti langsung bisa. Mungkin ada masalah dalam penggunaan www. Saya coba juga membuka www.blogdetik.com dan ternyata itu bukan halaman utama blogdetik, melainkan blog milik orang lain.

 

Jadi intinya penggunaan www pada blogdetik adalah nama domain dari user. Mungkin sama halnya dengan kasus yang ada di www.blog.detik.com. Ya itu mungkin saja kan?

 

NB: Kalau memang bug ini sudah lama ada, saya mohon maaf karena baru tau. Tapi masalahnya, kenapa kok tidak segera diperbaiki? *keluhan konsumen* hehehe…

 

Terima kasih.

 

Wassalamu’alaikum.


TAGS  


Author

Blogger yang berasal dari sebuah pulau di ujung timur Surabaya, sebut saja Pulau Madura, dengan segala keterbatasan untuk terus bisa berbagi informasi dengan sesama. Aktif di berbagai jejaring sosial sebagai traveller, fotografer, designer, content writer, dan buzzer. Serta memiliki hobi jalan-jalan, fotografi, desain, dan mengulas sebuah produk / jasa.

Recent Post

Recent Comments

Archive